kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45925,04   -6,32   -0.68%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%
G20 /

KTT G20, Jokowi Setiri Pejabat IMF, OECD, dan IsDB untuk Makan Siang


Selasa, 15 November 2022 / 13:23 WIB
KTT G20, Jokowi Setiri Pejabat IMF, OECD, dan IsDB untuk Makan Siang
Presiden Jokowi mengendarai mobil golf bersama Sekjen OECD Mathias Cormann dan Direktur Pelaksana IMF Kristalina Georgieva saat KTT G20 di Nusa Dua, Bali.

Reporter: Bidara Pink | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - BALI. Pembicaraan pertama dalam konferensi tingkat tinggi (KTT) kelompok 20 negara ekonomi terbesar dunia (G20) sudah selesai. Saat ini, para kepala negara akan melakukan makan siang di ruang makan dalam area The Apurva Kempinski, Nusa Dua, Bali. 

Yang menarik, Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo turun tangan untuk melayani para tamu, yaitu dengan menyetir buggy golf kart yang mengangkut Sekretaris Jenderal OECD Mathias Cormann, Direktur Pelaksana Dana Moneter Internasional (IMF) Kristalina Georgieva, dan Presiden Islamic Development Bank (IsDB) Mohammed Sulaiman Al Jasser. 

Di belakangnya, nampak Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi berjalan santai sambil mengiringi rombongan Jokowi dengan pentolan lembaga multilateral tersebut. 

KTT G20 ini diselenggarakan di The Apurva Kempinski, Nusa Dua, Bali dari tanggal 15 November 2022 hingga 16 November 2022. Jokowi berharap, forum G20 ini menjadi katalis pemulihan ekonomi yang inklusif. Apalagi, KTT G20 diselenggarakan di tengah situasi dunia yang penuh ketidakpastian. 

Baca Juga: Presiden Dewan Eropa: KTT G20 Bali akan Jadi Salah Satu KTT yang Paling Tidak Mudah

Selain itu, KTT G20 digadang menghasilkan keberhasilan sehingga tidak menambah lagi angka kegagalan. 

“Buat saya, KTT G20 harus berhasil tidak boleh gagal!” tuturnya. 

Ia juga mengungkapkan, Indonesia berupaya keras untuk menjembatani perbedaan yang dalam dan lebar untuk menuju keberhasilan. Bila tanpa komitmen kerja keras mengatasi perbedaan untuk menghasilkan hasil konkrit dan manfaat bagi dunia. 

“Mari kita pikul tanggung jawab dan jiwa kepemimpinan kita. Kerja sama untuk dunia,” tandas Jokowi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Terpopuler
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

×