kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45970,25   3,33   0.34%
  • EMAS1.440.000 -0,28%
  • RD.SAHAM 0.17%
  • RD.CAMPURAN 0.09%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.03%
G20 /

Pemerintah Siapkan 300 Tenaga Kesehatan di KTT G20


Kamis, 13 Oktober 2022 / 15:50 WIB
Pemerintah Siapkan 300 Tenaga Kesehatan di KTT G20
ILUSTRASI. Pemerintah siapkan 300 tenaga kesehatan (nakes) dalam mensukseskan penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali

Reporter: Lailatul Anisah | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pemerintah siapkan 300 tenaga kesehatan (nakes) dalam mensukseskan penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali November mendatang. 

"300 nakes tersebut disiapkan khusus untuk mengawal protokol kesehatan dalam KTT G20," terang Direktur Surveilans dan Kekarantinaan Kesehatan, Ahmad Farchanny dalam konferensi pers daring #G20update, Kamis (13/10). 

Selanjutnya, pemerintah juga menyiapkan tenaga kesehatan selain yang bertugas mengawal protokol kesehatan, seperti dokter spesialis jantung dll. 

Selain itu akan ada 7 Rumah Sakit rujukan yang disiapkan dengan fasilitas khusus untuk perhelatan G20. 

Baca Juga: Kemenkes Pastikan Kesiapan Protokol Kesehatan dalam Rangkaian KTT G20

"Termasuk fasilitas mini ICU dan ambulans untuk VVIP dan VIP yang disediakan oleh dinas kesehatan provinsi bali," terang Ahmad. 

Ahmad memastikan segala persiapan penanganan kesehatan akan terus dimaksimalkan hingga nanti puncak acara G20 dilaksanakan. Segala mecam bentuk koordinasi juga tengah dilakukan baik dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah. 

Untuk diketahui, G20 merupakan forum multilateral strategis yang menghubungkan negara-negara dengan perekonomian besar di dunia. G20 memiliki posisi yang strategis di dalam menentukan masa depan pertumbuhan ekonomi dunia.

Baca Juga: Sri Mulyani Ingatkan Dunia Sedang Berada Dalam Bahaya

Hal ini dikarenakan secara kolektif, anggota G20 merepresentasikan lebih dari 80 persen perekonomian dunia, 75 persen perdagangan internasional, dan 60 persen populasi dunia.

Seperti namanya, forum G20 memiliki 20 anggota. Negara yang tergabung dalam forum G20 yaitu Argentina, Australia, Brasil, Kanada, China, Perancis, Jerman, India, Indonesia, Italia, Jepang, Meksiko, Rusia, Arab Saudi, Afrika Selatan, Korea Selatan, Turki, Inggris, Amerika Serikat, dan Uni Eropa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung Supply Chain Management Principles (SCMP)

×