kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45949,73   8,09   0.86%
  • EMAS1.029.000 -0,10%
  • RD.SAHAM -0.04%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%
G20 /

Jago PHP, Elon Musk CEO Tesla, Pemilik Twitter Batal Hadir di B20 Bali


Minggu, 13 November 2022 / 10:01 WIB
Jago PHP, Elon Musk CEO Tesla, Pemilik Twitter Batal Hadir di B20 Bali
ILUSTRASI. Elon Musk tidak akan hadir dalam pertemuan B20 di Bali yang berlangsung pada hari ini. REUTERS/Dado Ruvic/Illustration/File Photo

Reporter: kompas.com | Editor: Syamsul Azhar

 

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Harapan Indonesia untuk mendapatkan investasi dari Tesla Inc, tampaknya hanya akan menjadi isapan jempol.

Bos Tesla Inc yakni Chief Executive Officer (CEO) Elon Musk batal hadir dalam acara B20 Summit Indonesia yang berlangsung 13-14 November 2022 di Bali. 

Padahal dalam beberapa kesempatan pejabat pemerintah Indonesia, mulai dari Presiden Joko Widodo hingga Menteri Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyatakan produsen kendaraan listrik terbesar di Amerika Serikat ini akan berinvestasi membangun pabrik di Indonesia.

Harapan Presiden Jokowi maupun Luhut, penandatanganan janji investasi ini sebelumnya diharapkan bisa dilakukan pada rangkaian pertemuan pemimpin dunia di Nusa Dua Bali pekan ini.'

Baca Juga: Rumor Hangat: Elon Musk Bilang Twitter dapat Ajukan Kebangkrutan Tahun Depan  

Sebelumnya Chief Executive Officer (CEO) Tesla Inc Elon Musk batal hadir dalam acara B20 Summit Indonesia yang berlangsung 13-14 November 2022 di Bali. B20 Summit merupakan salah satu rangkaian acara Presidensi G20 Indonesia. 

"Batal," ungkap Ketua Komite Tetap Energi Baru dan Terbarukan Kadin, Muhammad Yusrizki ketika dikonfirmasi Kompas.com, Minggu (13/11/2022). 

Menurut informasi, ketidakhadiran Elon Musk dikarenakan adanya urusan terkait Twitter. 

Meski demikian, tak ada penjelasan rinci terkait persoalan Twitter apa yang membuatnya tak bisa hadir fisik. 

Seperti diketahui, CEO SpaceX, perusahaan transportasi luar angkasa itu memang sedang dalam proses mengakuisisi Twitter. 

Ia telah menyelesaikan akuisisi Twitter senilai US$ 44 miliar. Adapun Yusrizki menyebut, Elon Musk tidak hadir di B20 Summit Indonesia baik secara fisik maupun virtual. 

"Enggak kayaknya, enggak virtual juga," imbuh Yusrizki ketika ditanyai terkait kemungkinan Elon Musk hadir secara virtual.

Baca Juga: PHK 11.000 Orang, Mark Zuckerberg Minta Maaf kepada Karyawannya  

Sebagai informasi, B20 atau Business 20 adalah forum untuk menuangkan pandangan umum dari komunitas bisnis internasional. 

Tujuannya merumuskan rekomendasi dan menetapkan komitmen para pemimpin dan organisasi bisnis untuk menangani permasalahan saat ini. 

B20 Summit Indonesia digelar oleh Kadin atas perintah pemerintah Indonesia selaku Presidensi G20 2022. 

B20 terdiri dari enam gugus tugas dan satu dewan aksi untuk menyampaikan rekomendasi terkait topik-topik tertentu, yakni perdagangan dan investasi, lalu energi, keberlanjutan, dan iklim. 

Baca Juga: Biden Sebut Hubungan Elon Musk dengan Negara Lain Layak Diperhatikan

Kemudian, digitalisasi keuangan dan infrastruktur masa depan pekerjaan dan pendidikan, integritas dan kepatuhan, serta dewan aksi wanita dalam bisnis. 

Adapun sebelumnya Elon Musk direncanakan menjadi salah satu pembicara dalam sesi bertema Navigating Future Disruption of Global Technological Innovation bersama dengan CEO dan President Director PT Bakrie & Brothers Tbk Anindya Bakrie.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Elon Musk Batal Hadir di B20 Summit Bali", Klik untuk baca: https://money.kompas.com/read/2022/11/13/070740326/elon-musk-batal-hadir-di-b20-summit-bali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU

×